WALIKOTA PIMPIN LANGSUNG PENERTIBAN PASAR

WALIKOTA PIMPIN LANGSUNG PENERTIBAN PASAR

| Dari Balaikota, Kabar Pasar
719

PADANG PANJANG, Kominfo – Pedagang kaki lima yang berada di sekitaran gedung M Syafei ditertibkan pada Rabu (5/7) malam. Penertiban ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dengan memberikan perintah kepada Satuan Polisi Pamong Praja melalui Kasat Pol PP Arkes Refagus.

Turut terlihat beberapa pejabat OPD dilingkungan kerja Pemerintah Kota Padang Panjang dalam penertiban tersebut. Penertiban ini dilakukan setelah mendapat beberapa keluhan dari masyarakat.

Pada penertiban tersebut terjaring sekitar 16 gerobak pedagang yang diangkut ke Mako Satopl PP Padang Panjang. Menurut Kasat Pol PP Arkes Refagus, gerobak tersebut nantinya akan didata kepemilikannya dan dikembalikan ke pemiliknya.

Untuk keperluan tersebut maka pedagang akan dipanggil pada Kamis (6/7) ke mako Satpol PP Padang Panjang. Selain untuk pendataan gerobaknya, pemanggilan ini juga bertujuan untuk memberikan arahan dan solusi kedepannya bagi pedagang tersebut.

Selain lapak pedagang kaki lima, Walikota Hendri Arnis menyatakan agar toko yang menggunakan trotoar untuk mendirikan pembatas, tambahan ruko dan lainnya yang dapat menggangu fasilitas pejalan kaki untuk kedepannya dihilangkan.

Demi ketertiban dan kenyamanan pejalan kaki.
Kebersihan juga menjadi perhatian Walikota Hendri Arnis pada malam itu. Jalanan bekas lapak PKL dibersihkan dengan cara di sapu dan disiram dengan mobil damkar. Walikota meminta agar jalan tersebut dapat tertib dan bersih. (Kominfo/yg)

 

Facebook Comments