Tingkatkan Pemahaman dalam Menunjang Kinerja Maksimal, Pemko Adakan Bimtek

Tingkatkan Pemahaman dalam Menunjang Kinerja Maksimal, Pemko Adakan Bimtek

| Dari Balaikota
217

Padang Panjang, Kominfo – Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang Tahun 2018 di Aula Hotel Pangeran, Selasa (24/4).Acara dibuka oleh Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan,S.Sos, MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. Rio Akhdanelly, M.Kes serta menghadirkan narasumber Desmita, S.Sos, M.Si.

Rio menyampaikan dalam sambutannya Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai unsur utama sumber daya yang mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Artinya, ASN mempunyai peranan mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan yang ada,” jelasnya.

Kegiatan bimtek ini merupakan momen tepat untuk membahas dan mengenalkan penyusunan SOP yang baik dan benar kepada pegawai yang dalam pelaksanaannya mereka adalah pelaksana teknis.

Semoga dengan Bimtek ini dapat kiranya menambah dan meningkatkan pemahaman serta kemampuan bagi ASN dalam menunjang kinerja instansi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rio.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Padang Panjang Junaidi, SH menambahkan tujuan dilaksanakan bimtek ini sebagai pedoman dan acuan dalam melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan tupoksi dan juga menjadi alat penilaian Instansi Pemerintah.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan dalam 3 hari mulai tanggal 24 April hingga 26 April mendatang. Diharapkan melalui bimtek penyusunan SOP dapat kiranya menambah kinerja maksimal bagi Aparatur. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments