Sosialisasi Jelang Pemilu “Mari Datang Ke TPS 17 April”

Sosialisasi Jelang Pemilu “Mari Datang Ke TPS 17 April”

| Dari Balaikota
35

Panjang, Kominfo – “Mari kita ke TPS beramai-ramai pada 17 April mendatang, jangan golput”, ujar Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah saat membuka Sosialisasi dalam menghadapi Pemilu 2019 di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Sabtu (30/3).

Ada lima jenis surat suara dalam Pemilu serentak mendatang, yakni surat suara warna ABU-ABU untuk Pemilihan Presiden, warna KUNING untuk DPR RI, warna MERAH untuk DPD RI, warna BIRU untuk DPRD Provinsi dan warna HIJAU untuk DPRD Kabupaten/Kota.

Okta menekankan kepada masyarakat, khususnya Kota Padang Panjang untuk mencoblos calon yang benar-benar diinginkan.

Tidak hanya itu, pada 17 April dipesankan kepada masyarakat untuk tidak libur atau meliburkan diri kecuali datang mencoblos ke TPS.

“Hanya lima menit kita di TPS, itu akan menentukan pilihan kita untuk lima tahun jabatan pimpinan kita,” tambahnya.

Okta juga menghimbau bagi masyarakat yang KTP nya tidak Padang Panjang tapi berdomisili di Padang Panjang dapat memilih di Padang Panjang dengan cara melaporkan diri ke KPU, sebagai syaratnya, pemilih terdaftar dalam DPT.

Terakhir, Okta berpesan kepada seluruh calon, jangan ajarkan masyarakat dengan money politic, biarkan mereka menyampaikan aspirasi mereka dengan mencoblos calon yang mereka inginkan.

Sosialisasi tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan seni dari pelajar Kota Padang Panjang, artis Minang Kintani dengan host Balok, Muti, dan Mak ciwel, serta Doorprize dengan hadiah utama sepeda. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments