Sinergi Dengan Pemko, Polres Padang Panjang Canangkan Program Satu Polisi – Satu RT

Sinergi Dengan Pemko, Polres Padang Panjang Canangkan Program Satu Polisi – Satu RT

| Dari Balaikota
42

Padang Panjang, Kominfo – Berikan pelayanan prima untuk masyarakat Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang Launching Program Unggulan Satu Polisi – Satu RT di wilayah Kota Padang Panjang.Hal tersebut bersinergi langsung dengan Pemerintah Kota Padang Panjang yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penyerahan Personel Polri yang akan bertugas di RT setempat, yang di tandatangani langsung Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Halaman Mako Polres Padang Panjang, Kamis (11/4).

Turut hadir unsur Forkopimda, Perwakilan Kepala OPD serta diikuti oleh seluruh personel Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta ketua RT se-Kota Padang Panjang.

Asrul dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada Kapolres Padang Panjang yang telah berani menciptakan suatu terobosan membanggakan, yakni mencanangkan program Satu Polisi – Satu RT.

Pencangan program Satu Polisi – Satu RT yang dilaksanakan hari ini, merupakan sebuah langkah maju dari sebuah institusi Kepolisian di daerah Kota Padang Panjang. Untuk itu, kepada para seluruh Camat, Lurah maupun RT, serta ninik mamak dan tokoh masyarakat, dapat mendukung dan bekerjsama agar program tersebut dapat terlaksana.

Mari kita sukseskan program ini, agar keamanan dan kenyamanan di RT bisa dioptimalkan, sehingga tidak ada lagi kerusuhan maupun tindakan kriminal lainnya,” ajak Asrul.

Sejalan dengan itu, Kepala Polres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.I.K menyebutkan Padang Panjang memiliki 228 RT yang tersebar di Padang Panjang Barat 125 RT dan di Padang Panjang Timur 103 RT. Hal ini yang memotivasi bahwa Padang Panjang bisa melaksanakan program Satu Polisi-Satu RT.

“Saya berharap dengan program ini, Polisi dapat bersinergi dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel,” jelas Cepi.

Tidak hanya itu, Cepi juga akan terus berinovasi, berkreasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. “Polisi hari ini bukan Polisi untuk dilayani, melainkan Polisi yang melayani, melindungi, mengayomi masyarakatnya,” tegas Cepi. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments