Silaturahmi Bersama Pengelola Desa Wisata Kubu GadangWalikota Fadly Amran Dengarkan Usulan untuk Pengembangan Kubu Gadang ke Depannya

Silaturahmi Bersama Pengelola Desa Wisata Kubu GadangWalikota Fadly Amran Dengarkan Usulan untuk Pengembangan Kubu Gadang ke Depannya

| Dari Balaikota
67

Padang Panjang, Kominfo – Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano silaturahmi dengan pengurus Kampung Wisata Kubu Gadang atau Persatuan Pemuda Kubu Gadang (PPKG) di Balai Pemuda, Minggu sore (21/4).Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KAN Nagari Gunung Dr. Yurnalisman Syam, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, angku guru silek lanyah, Wakil Rektor IAIN Batusangkar, Dinas Pariwisata, Ketua FPL Muhammad Subhan, GenPi dan HPI Padang Panjang, Pokdarwis Kubu Gadang serta Oase Academy.

Dalam pertemuan itu, Fadly mendengarkan curahan yang disampaikan penggiat wisata kubu gadang Yuliza Zen, ia mengharapkan masukan mengenai pengembangan Destinasi Digital Pasar Kubu Gadang ke depannya.

Saat ini kan Desa Kubu Gadang sudah menjadi destinasi wisata yang sudah nasional, kami berharap ada apresiasi yang lebih dari Pemko Padang Panjang, karena destinasi kami masih terdapat kekurangan, serta kami juga mengusulkan untuk Pemko membuat tim percepatan pengembangan untuk desa kubu gadang” sebutnya.

Dari curahan tersebut, Fadly menjawab “saya berjanji secapatnya akan membentuk tim tersebut, dan berharap pengelolaan kubu gadang bisa lebih profesional, terutama manajemennya. Jika perlu manajemen pengelolaan seperti manajemen perusahaan”, ujar Fadly.

Tidak hanya itu, Fadly juga mengatakan Kubu Gadang juga perlu penataan parkir, toilet umum yang representatif sebagai pendukung objek wisata.

Apapun kekurangan yang masih belum terealisasi, secepatnya kita akan beri dukungan, dorongan serta bantuan nanti agar destinasi kubu gadang ini dapat terus menggaung di kancah nasional bahkan dunia, sehingga banyak pelancong luar yang datang berkunjung di Padang Panjang,” tambahnya. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments