Sekolah Calon Tamtama (SECATA) B Kedatangan 187 Siswa Baru Tahun Anggaran 2019.

Sekolah Calon Tamtama (SECATA) B Kedatangan 187 Siswa Baru Tahun Anggaran 2019.

| Dari Balaikota
101

Padang Panjang, Kominfo – Sekolah Calon Tamtama (SECATA) B Rindam 1 Bukit Barisan Padang Panjang gelar upacara pembukaan pertama Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2019, Senin (22/4).Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Sapta Marga Secata B Rindam I Bukit Barisan Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wadan TNI AD Padang Panjang Kolonel Anhar Lesmana, turut hadir Danrem 032/Wirabraja diwakili Kasipers, KA Ajenrem 032/WBR Padang, Dandenkesyiah 01-04-04 Padang, Dandim 0307/Tanah Datar, Dandim 0304/Agam diwakili, Perwakilan Kapolresta Padang Panjang, Danyon B Pelopor Brimob Padang Panjang, Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid dan tamu undangan lainnya.

Untuk tahun anggaran 2019 ini Secata B Rindam I Bukit Barisan Padang Panjang kedatangan 187 siswa Tamtama yang terdiri dari 3 provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), untuk menjalani latihan pendidikan keprajuritan hingga 5 bulan kedepan.

Anhar mengucapkan selamat kepada calon wakil siswa yang terpilih atas keberhasilan menjadi yang terbaik sebagai putra bangsa untuk dapat di terima dan lulus menjadi calon prajurit TNI AD.

Kesempatan ini hanya mampu diraih oleh pemuda yang tangguh dan bermental baja. Keberhasilan yang telah di raih calon siswa ini merupakan kesuksesan dan awal dari perjalanan panjang yang akan di tempuh. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih sungguh-sungguh,” ujar Anhar.

Terakhir kepada calon prajurit yang saya cintai “Semoga apa yang saya sampaikan dapat memotivasi agar menjadi prajurit TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan” pungkasnya. (Release Kominfo/ki/na)

Facebook Comments