Polres Padang Panjang dan Dishub Padang Panjang Mencanagkan Kampung Tertib Lalu lintas

Polres Padang Panjang dan Dishub Padang Panjang Mencanagkan Kampung Tertib Lalu lintas

| Dari Balaikota
113

Padang Panjang, Kominfo – Demi mewujudkan tertib lalu lintas, Polres Padang Panjang yang didukung Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang menggelar Pencanangan sekaligus pembacaan ikrar kampung tertib lalu lintas Kelurahan Guguk Malintang (Gumala) di Aula Kelurahan Gumala, Rabu (24/10).Kasat Lantas yang diwakili Muhammad Hamidi menambahkan tercapainya tertib lalu lintas diharapkan peranan dan keikutsertaan dari tokoh masyarakat pengguna jalan.

Kami minta kepada masyarakat agar bisa mematuhi segala rambu lalu lintas yang ada”,ujarnya.

Kampung tertib lalu lintas bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dalam berlalu lintas. Kampung lalu lintas ini, salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Kami berharap dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, bisa menjadi motivasi dan contoh bagi masyarakat, dalam berlalu lintas yang baik, sesuai dengan aturan berlaku”, jelas Kepala Dinas Pehubungan I Putu Venda.

Demi tercapainya masyarakat tertib lalu lintas, Dishub turut memberi dukungan dalam penerapan kampung tertib lalin dengan melengkapi dan menambah sarana prasarana rambu – rambu lalu lintas, marka jalan, kaca cermin, warning light dan warning teks, guadril untuk pengamanan jalan, speedbump/tanggul karet.

Kegiatan kampung tertib lalu lintas disambut baik oleh Lurah Gumala dengan dicangkannya Kelurahan Gumala sebagai pilot projek dari Polres Padang Panjang untuk kampung tertib lalu lintas, yang diikuti oleh personel Dishub, Polres, Ketua LPM, Ketua FKPM serta dukungan dari perwakilan masyarakat dan RT se- Kelurahan Gumala. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments