Pemko Padang Panjang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemko Padang Panjang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

| Dari Balaikota
295

Padang Panjang, Kominfo – Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10) dilapangan Anas Karim Kota Padang Panjang berlangsung khidmat. Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol. Inf. Nandang Dimyati S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara tampak berdiri dengan gagahnya.Upacara diikuti jajaran ASN se-Kota Padang Panjang, TNI, Polri, dan, pemuda pancasila serta para pelajar Kota Padang Panjang , tampak hadir Plt.Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Indra Gusnady, Wakil Ketua DPRD Yulius Caesar , Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK, Kepala Pengadilan Negeri Supardi serta pejabat lainnya.

Nandang Dimyati mengatakan dengan diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya adalah merupakan sebuah bukti bahwa Pancasila sampai saat ini tidak dapat diubah dan tetap bertahan.

“Pancasila merupakan nilai budaya bangsa yang harus kita pedomani dan harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama kepada generasi penerus agar tetap bisa memelihara dan menjaga keutuhan nilai Pancasila”, terang Nandang saat diwawancara oleh Media usai Upacara.

Nandang juga menambahkan untuk menanamkan nilai Pancasila kepada anak-anak terutama para pelajar, guru dan orangtua harus berperan aktif mengajarkannya, karena nilai-nilai Pancasila harus tetap diberikan kepada mereka, agar mereka tidak lupa dan tetap menjaga keutuhan dari Pancasila serta kita sebagai guru dan orangtua pasti akan dijadikan contoh oleh anak-anak kita.

Usai Upacara, Pemerintah Kota Padang Panjang melepaskan puluhan balon keudara sebagai tanda memperingati Hari Kesaktian Pancasila serta peringatan empat tahun kepemimpinan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA periode 2013-2018. (Release Kominfo/yg)

Facebook Comments