Pawai Milad Ke- 95 Perguruan Diniyyah Putri Fadly “Santri Dituntut Harus Serba Bisa”

Pawai Milad Ke- 95 Perguruan Diniyyah Putri Fadly “Santri Dituntut Harus Serba Bisa”

| Dari Balaikota
121

Padang Panjang, Kominfo – Walikota Padang Panjang Fadly Amran didampingi Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Kepala Yayasan Diniyyah Putri Fauziah Fauzan membuka dan melepaskan secara resmi Pawai Ta’aruf dalam rangka Milad ke-95 Perguruan Diniyyah Putri Kota Padang Panjang di Halaman Perguruan Diniyyah Putri, Selasa (30/10).Dalam sambutannya Fadly memberikan motivasi kepada santri Diniyyah Putri yang dituntut harus serba bisa.

“Tidak hanya tertuju pada satu hal saja tetapi, mereka harus mampu menguasai setiap hal yang ada,” ujar Fadly.

Fadly juga mengatakan dengan kegiatan pawai ini adalah wujud mengenang jasa – jasa guru yang telah memberikan ilmunya disepanjang Diniyyah Putri ada.

Mari kita lihat pawai ini dari sudut pandang yang berbeda, tidak hanya merayakan kita juga menyanjung dan mengenang jasa – jasa para pahlawan tanpa pamrih ini sebagai bentuk untuk membangkitkan semangat kita sebagai anak muda,” jelasnya.

Fadly berpesan tetaplah semangat menjadi anak – anak yang berkreasi, anak yang kreatif dan berkompetisi dengan baik, mudah – mudahan apa yang ingin dicapai dapat terwujud.

Fauziah menambahkan kegiatan pawai yang dilakukan merupakan wujud ucapan syukur kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang telah mempercayai dan mendukung akan keberadaan Perguruan Diniyyah Putri.

Perguruan yang telah melahirkan tokoh – tokoh pejuang pendidikan dan menjadi inspirasi bagi daerah lain sebagai pusat pendidikan,” tutur Fauziah.

Pawai diikuti oleh seluruh santri tingkat RA hingga Mahasiswi Perguruan Diniyyah Putri sebanyak 1175 orang dan didampingi oleh guru dan karyawan Perguruan Diniyyah Putri sebanyak 345 orang. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments