Minangkabau Silek Retreat Resmi Dibuka

Minangkabau Silek Retreat Resmi Dibuka

| Dari Balaikota
345

Padang Panjang, Kominfo- Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Sekretaris DaerahKota Padang Panjang Indra gusnady membuka secara resmi kegiatan “Minangkabau Silek Retreat”, di Halaman PDIKM Kota Padang Panjang, Kamis (24/8). Kegiatan yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang ini bertujuan untuk menjaga , melestarikan, dan mengembangkan silat tradisional minangkabau serta sebagai ajang promosi pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif Kota Padang Panjang.Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD dilingkungan Pemko Padang Panjang serta Camat dan Lurah Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Indragusnady berharap “Minangkabau Silek Retreat” ini dapat berjalan sukses sehingga nantinya dapat dijadikan iven tahunan serta menjadikan silek sebagai salah satu iven yang dapat mendatangkan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Minangkabau Silek Retreat ini akan di gelar dari tanggal 24 hingga 30 Agustus nanti dan diikuti oleh 9 Negara dengan total sebanyak 30 orang yang terdiri dari negara Indonesia, Inggris, Spanyol, Jerman, Malaysia, Singapure, Irlandia, Ceko, dan Amerika. (Release Kominfo/yg)

Facebook Comments