MA KMM Kauman Miliki Program Baru Hunting News

MA KMM Kauman Miliki Program Baru Hunting News

| Dari Balaikota, Pendidikan
313

Padang Panjang, Kominfo – Dalam rangka mengamalkan ajaran Islam untuk Tabayyun (Meneliti dan Menyeleksi Berita) terhadap sebuah berita, MA KMM Kauman Kota Padang Panjang menggelar kegiatan baru yang dinamakan Hunting News.Belajar tidak mungkin dapat menumbuhkan potensi Siswa jika Siswanya tidak mengalami sendiri, mulai dari mempraktekkan langsung, maka inilah tugas guru. Di Finlandia bahkan sengaja disediakan ruangan untuk learning environment,” kata Kepala Sekolah MA KMM Kauman Derliana, MA via Whatsapp, Kamis (5/4).

Hari ini seluruh kelas 10 dan 11 akan mengisi kegiatan dengan Hunting News, sebagai bahagian dari praktek mata pelajaran Bahasa Indonesia dan aplikasi dari Literasi.

Inovasi ini diharapkan agar siswa mampu mendapatkan berita dari berbagai instansi dan lembaga tentang topik yg diminta khususnya pendidikan.

Salah satu keterampilan guru menghadapi generasi untuk abad ke-21 adalah bagaimana mengembangkan potensi siswanya, bagaimana guru tersebut dapat mempraktekkan kegiatan dilapangan,” kata Derliana.

Dalam pembelajaran kali ini Ada 30 spot yang akan dituju diantaranya PDIKM, DPRD, POLRES, LSM, dan lainnya.
Semoga kegiatan ini dapat membiasakan siswa-siswa menggali berita yang benar, agar terhindar dari HOAX, tambah Derliana.

“Kami harap Siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan dan menjadi pintar dalam memilih dan memilah sesuatu berita, apakah berita ini benar ataupun salah,” harap Derliana.

Saya sangat berterimakasih kepada Ust. Januar Ependi, guru Bahasa Indonesia kami atas inovasinya, dan terimakasih kepada semua guru yg berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Derliana.

Semoga MA KMM Kauman semakin mewujudkan Siswa-Siswa yang cerdas, hebat dan beradab tentunya, kata Derliana menyudahi. (Release Kominfo/cg)

Facebook Comments