LPI Ajang Pembentukan Karakter Pelajar Desmon : Jangan Mengincar Juara, Incarlah Jiwa Sportifitas

LPI Ajang Pembentukan Karakter Pelajar Desmon : Jangan Mengincar Juara, Incarlah Jiwa Sportifitas

| Dari Balaikota, Olah Raga, Pendidikan
846

Padang Panjang, Kominfo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Padang Panjang, saat ini tengah mengadakan acara Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang sudah digelar sejak 18 September 2017 lalu dan akan berakhir pada tanggal 23 Oktober 2017.Kepala Disdikpora Kota Padang Panjang Dr. Desmon, M.Pd menerangkan ajang LPI ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh Disdikpora. Dimana tujuan LPI ini adalah untuk membangun jiwa sportifitas dari pelajar, dan membentuk karakter pelajar di Kota Padang Panjang.

“Saya harap para pelajar tidak hanya mengincar juara saja, melainkan bermain dengan adil dan dapat mengontrol emosinya dengan baik dilapangan, sehingga para pemain tidak ada yang ribut apalagi bentrok sama pemain lainnya, ” harap Desmon.

Lebih lanjut Desmon berharap bagi para penonton maupun pelajar yang mendukung tim-tim yang sedang bermain agar tidak memancing emosi para pemain, terlebih lagi menambah keruhnya suasana, berjiwa sportiflah saat berlangsungnya pertandingan ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs. Trinov mengatakan pertandingan LPI sudah memasuki babak Perdelapan Final, dimana pada tingkat SLTP yang lolos kebabak ini adalah SMPN 4 Kota Padang Panjang, MTSN Ganting Kota Padang Panjang, SMPN 5 Kota Kota Padang Panjang, MTSS Thawalib Putra Kota Padang Panjang, SMPN 3 Kota Padang Panjang, serta MTS Muhammadiyyah Kota Padang Panjang.

Lebih lanjut Trinov menjelaskan pada tingkat SLTA yang lolos pada babak delapan besar ini yaitu SMKN 2 Kota Padang Panjang, SMK Karya Kota Padang Panjang, SMAN 3 Kota Padang Panjang, SMAN 1 Kota Padang Panjang, MAN Balai-Balai Kota Padang Panjang, SMKN 1 Kota Padang Panjang, SMAN 2 Kota Padang Panjang, serta SMK Cendana Kota Padang Panjang.

“Pada tingkat SLTP kita adakan setengah kompetisi, sedangkan tingkat SLTA kita adakan sistem gugur, dan babak ini sudah mulai digelar sejak kemarin,” jelas Trinov.

“Nantinya bagi para pemenang akan kami berikan hadiah berupa Tropi, Medali, Sertifikat serta uang pembinaan,” tutup Desmon dan Trinov di Ruang Kerjanya, Selasa (17/10). (Release Kominfo/yg)

Facebook Comments