Kopa FC Puncaki Group A Porkot Padang Panjang.

Kopa FC Puncaki Group A Porkot Padang Panjang.

| Dari Balaikota, Olah Raga
199

Padang Panjang – Mengahkiri pertandingan ketiga babak penyisihan group A pada ajang PORKOT Kota Padang Panjang tahun 2018, Sabtu, (7/7/2018), berhadapan antara Kel. Gumala vs Kel. Koto Panjang di lapangan Anas Karim.

Sebelumnya Kel. Gumala berhadapan dengan Kel. Busur mengalami kekalahan dengan score 2 – 3. Kemudian dalam pertandingan melawan Kel. Tanah Hitam juga mengalami kekalahan dengan score 1 – 2. Selanjutnya dalam pertandingan ketiga kapten kesebelasan Yozi Akbar Kurniawan Kel. Koto Panjang berhasil membobol gawang Kel. Gumala pada menit ke 10. Berselang waktu 15 menit Yozi Akbar kembali menambah gol melalui tendangan penalti sehingga merubah kedudukan menjadi 2 – 0 untuk Kel. Koto Panjang.

Namun pada menit ke 25 Wira kapten kesebelasan Kel. Gumala berhasil membalas kekalahan melalui tendangan penalti ke gawang Wala Kel. Koto Panjang sehingga merubah kedudukan menjadi 1 – 2. Selanjutnya pada menit ke 32 Yozi Akbar Kurniawan kembali menambah gol untuk kemengan Kel. Koto Panjang menjadi 3 – 1 dan berlangsung sampai turun minum babak pertama.

Pada pertandingan babak kedua yang diguyur hujan, kapten kesebelasan Yozi Akbar Kurniawan kembali dapat menambah 3 gol secara berturut-turut pada menit ke 45, 54 dan 59 sehingga kedudukan menjadi 6 – 1 untuk kemenangan Kel. Koto Panjang.

Pesta gol yang dilakukan Yozi Akbar Kurniawan pada babak pertama dan babak kedua juga diikuti gol terakhir oleh Yogi Idrusmin pada menit ke 65 dengan score menjadi 7 – 1 untuk kemenangan Kel. Koto Panjang yang sekaligus keluar sebagai juara group A dengan nilai 9 dan selanjutnya diiringi oleh Kel. Tanah Hitam dengan nilai 6, Kel. Busur dengan nilai 3 dan Kel. Gumala dengan nilai 0.

Pada saat ini untuk sementara Top Scorer berhasil diraih oleh kapten kesebelasan KOPA FC sebanyak 9 gol. Pertandingan terakhir babak penyisihan ini KOPA FC disaksikan langsung oleh official Zulkifli, Dalius, Ade Afdil Lurah Koto Panjang, M.Yusuf ketua LPM, Hendriko ketua FKPM, Edison dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya selaku pemerhati olahraga Koto Panjang.

Untuk pertandingan ketiga group B, C dan D akan dilangsungkan pada hari Minggu, Senin dan Selasa 8, 9 dan 10 juli 2018 dilapangan Anas Karim Padang Panjang. Sesuai dengan jadwal pertandingan babak perdelapan final akan dimulai pada hari kamis 12 juli 2018. (Zulkifli)

Facebook Comments