Global Earth Hour  Masyarakat Kota Padang Panjang Mari Matikan Lampu Sejenak

Global Earth Hour  Masyarakat Kota Padang Panjang Mari Matikan Lampu Sejenak

| Dari Balaikota, Kaba Nagari
1038

Padang Panjang, Kominfo – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk mematikan lampu serentak selama satu jam penuh pada Sabtu, (24/3) yang bertepatan pada pukul 20.30-21.30 WIB.Aksi yang biasa di kenal dengan sebutan Global Earth Hour menyasar semua komponen. Mulai dari individu, komunitas, pelaku bisnis, hingga pemerintah. Seluruh komponen tersebut diajak untuk bersama-sama mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai sebagai tanda penghematan energi dan sekaligus membangun serta mewujudkan Gaya Hidup hemat energi.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc melalui Sekretaris Jendral Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM mengatakan, Earth Hour merupakan momentum strategis untuk mengingatkan masyarakat agar lebih menghemat listrik, dengan mematikan lampu serta perlatan elektronik selama satu jam penuh.

Kami minta kepada Para Pimpinan Kementrian dan Lembaga, Para Pejabat Pemerintahan, baik di Pusat maupun diseluruh penjuru Indonesia, Pimpinan Lembaga Legislatif, Pimpinan Korporasi dan tokoh-tokoh masyarakat diharapkan dapat mensosialisasikan gearakan Nasional dan global ini sebaik-baiknya,” Katanya melalui surat dengan Nomor :S.331/MENLHK-SETJEN/ROUM/SET.1/3/2018.

Mari sama-sama sukseskan Gerakan Earth Hour Global ini untuk penghormatan terhadap bumi ini,dan membangun gaya hidup baru serta peradaban baru, tambahnya.

Sementara itu Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Marwilis, SH, M.Si mengatakan, gerakan mati lampu sejenak ini memiliki tujuan untuk menghemat listrik dan merubah cara hidup manusia agar lebih hemat dalam menggunakan listrik.

Kami Pemko sangat mendukung sekali dengan adanya gerakan mematikan listrik selama satu jam ini, kita harus mencoba merubah kebiasaan hidup kita, kalau bukan kita siapa lagi, ” ujar Marwilis.

Gerakan ini adalah mengajak setiap orang untuk dapat berperan serta dalam mengurangi laju perubahan iklim, jadikan berperilaku hemat energi sebagai sebuah kebiasaan.

Kami selaku Pemko menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Padang Panjang agar ikut menyemarakkan Gerakan Mematikan Lampu selama Satu Jam ini,” tutup Marwilis. (Release Kominfo/cg)

Facebook Comments