Gema Takbir Berkumandang Ribuan Masyarakat Padati Padang Panjang Sambut Idul Fitri 1439 H

Gema Takbir Berkumandang Ribuan Masyarakat Padati Padang Panjang Sambut Idul Fitri 1439 H

| Dari Balaikota, Khazanah Islami
314

Padang Panjang, Kominfo – Aktivitas di jalan Padang Panjang dipadati oleh masyarakat baik dari pejalan kaki maupun yang berkendara. Keramaian tersebut tidak hanya dalam menggemakan lantunan takbir menyambut Idul Fitri 1439 H tetapi juga menjadi tradisi bagi masyarakat untuk membeli baju lebaran.Dinas Perhubungan yang bekerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP turut serta dalam menertibkan keamanan dan kelancaran lalu lintas disekitaran Jalan Sudirman, Kamis malam (14/6).

Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda mengatakan malam ini yang disebut dengan malam takbiran oleh masyarakat, sama – sama dilihat bahwa kondisi lalu lintas sangat padat dan ramai.

Dengan sangat banyaknya masyarakat yang membawa kendaraan baik dari roda dua maupun roda empat, kami berupaya memaksimalkan keamanan dengan menurunkan personel sebanyak 30 personil dari Dinas Perhubungan dikerahkan untuk mengamankan situasi lalu lintas saat lebaran dan pasca lebaran nanti akan ada 50 personel akan dikerahkan,” jelas Venda.

Semua personel dikerahkan untuk menyebar demi kelancaran shalat idul fitri nantinya, swrta untuk poslo pengamanan sendiri, Dinas Perhunungan telah menyiapkan posko yang berada di empat titik.

Posko – posko yang telah kami siapkan demi kelancaran lalu lintas setiap harinya ada di Silaing Bawah sebelah Hotel Falminggo, Simpang 8 dibawah fly over TPR terminal Busur serta di depan Gedung M.Syafei yang masing – masing teriri dari 3 personel,” terangnya.

Demi kelancaran lalu lintas tersebut, Dishub juga telah melakukan pemberhentian bagi kendaraan yang mengangkut barang berat seperti bangunan dan lainnya, mulai dari H-3 hingga H-4.

“Kecuali kendaraan yang mengangkut bahan bakar dan sembako,” tutupnya. (Release Kominfo/ci)

Facebook Comments