FPL Gandeng Erlangga Giatkan Literasi Melalui Seminar Perenting

FPL Gandeng Erlangga Giatkan Literasi Melalui Seminar Perenting

| Dari Balaikota
329

Padang Panjang, Kominfo – Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Penerbit Erlangga menggelar Seminar Perenting di Gedung M. Syafe’i, pada Minggu (4/11) mendatang.Seminar tersebut diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan kalangan umum lainnya. Dengan bertemakan “Bersaing di Dunia Kerja, Menjadi Generasi Cerdas, Membangun Karakter Anak dan Menjadi Orang Tua Sukses”.

Dalam seminar nanti, penerbit Erlangga akan memberikan hadiah kepada peserta seminar berupa dua buah buku. Kedua buku itu berjudul “Panduan Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter”, Karya Dyah Sriwilujeng serta Buku “Panduan Guru dan Orang Tua: Mendidik dan Membesarkan Anak Berkarakter”, Karya Prof. Dr. Irwan Prayitno, Psi., M.Si yang saat ini menjabat Gubernur Sumatra Barat.

Ketua FPL Kota Padang Panjang, Muhammad Subhan ikut andil dan turut mengajak para pelajar, mahasiswa, guru, dosen, orang tua dan masyarakat umum lainnya di Sumatra Barat untuk ikut meramaikan acara ini.

Nanti pada saat seminar, pemateri akan mengupas tuntas tentang apa itu literasi dini dan bagaimana penerapannya di lingkungan keluarga dan masyarakat,” ujar Muhammad Subhan melalui via WA, Selasa (30/10).

Untuk menyukseskan acara tersebut, secara khusus panitia mengundang Nara Sumber Muhammad Zain Fuadi MCH asal Surakarta, Jawa Tengah, yang merupakan seorang Penulis, Assessor, Trainer, Counselor and Mind Therapist.

Kegiatan ini dikelola oleh relawan-relawan literasi muda yang bertalenta di Kota Padang Panjang, serta turut andil dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang dan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Komunitas Orangufriends Padang, BARKA Training & Consulting, Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang, Kelas Kreatif Indonesia (KKI) Padang, Rumah Lentera, Panti, Pasaman, Portal Berita “Pasbana.com“, Portal Berita “SumbarFokus.com“, Majalah “Pita Biru” SMP Negeri 2 Padang Panjang, Majalah “CERDAS” MA KMM Kauman Padang Panjang, dan Sanggar Menulis Siswa MA KMM Kauman Padang Panjang.

Terakhir, bagi masyarakat yang ingin menjadi peserta seminar ini, peserta dapat menghubungi panitia di nomor kontak: 0812-7648-3740 (Ima) atau 0823-8569-7197 (Ami). Permintaan Surat Undangan Resmi dapat menghubungi nomor kontak 0821-6965-8338. (Release Kominfo/ci)

Foto:
RELAWAN LITERASI – Relawan-relawan muda bertalenta binaan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang berbaur bersama Penyair Asia Tenggara di Objek Wisata PDIKM Padang Panjang dalam kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, 3-6 Mei 2018 lalu. (Foto: Ist.)

Facebook Comments