Festival Serambi Mekah XI Sambut Jemaah Haji Kota Padang Panjang Wako Hendri Arnis Haru dan Bahagia

Festival Serambi Mekah XI Sambut Jemaah Haji Kota Padang Panjang Wako Hendri Arnis Haru dan Bahagia

| Dari Balaikota, Kaba Nagari
951

 

Padang Panjang, Kominfo – Rangkaian acara Festifal Serambi Mekkah (FSM) ke IX Tahun 2017 dalam menyemarakan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, mulai meramaikan Kota Padang Panjang.Rangkaian acara pada Kamis (21/9) di pusatkan di lapangan Banca Laweh.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 wib pagi, diawali dengan Apel Didikan Subuh yang menampilkan pawai alegoris ribuan pelajar dan santri se Kota Padang Panjang.

Puncaknya, setelah rangkaian acara penyambutan jamaah haji, dilaksanakan Tabligh Akbar, yang diisii oleh Al Ustadz Kasif Heer dari Jakarta.

Kemeriahan FSM XI lebih terasa dengan di tampilkanya pertunjukan tari masdal oleh para siswa/i SMPN se-Kota Padang panjang.

Tampak hadir Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA, Ketua DPRD DR. Novi Hendri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Padang Panjang, serta ASN Se-kota Padang Panjang begitu juga terlihat disetiap sudut lokasi acara, ribuan masyarakat Kota Padang Panjang yang meunggu kelaurganya pabg haji dan masyarakat lainnya yang tak sabar ingin mendengrakan tausiah siraman rohani dari Ustad Kasif Heer yang datang jauh dari Jakarta.

Wako Padang Panjang Hendri Arnis, tampak sangat senang menyambut kedatangan para jemaah haji Kota Padang Panjang yang alhamdulillah dalam keadaan sehat dan suci telah sampai di Kota Padang Panjang.

“Saya mau tanya kepada bapak-bapak jemaah haji, apakah bapak capek?? Apakah ibuk-ibuk pada capek?? Para jemaah bapak-bapak serentak mengatakan capek,,, Astaqfirullah ko bapak-bapak bisa mengatakan capek, emangnya bapak-bapak kemekkah pergi ngapain??,”kata Hendri Arnis yang sangat kecewa dengan jawaban para jemaah Haji.

“Kita saat ini termasuk orang yang paling senang untuk menginjakkan kaki untuk melihat ka’bah, berbeda dengan kakek-kakek saya yang dahulunya sampai bertahun-tahun untuk melihat ka’bah ini, bersyukurlah kita yang sekarang hanya hitungan jam sampai kesana, jangan ngomong capek lagi ya … bapak-bapak,”harap Hendri.

Terik matahari sudah mulai menampakkan diri, tapi semua itu tak terasa oleh semua yang hadir saat Ustad yang “berparas tampan” mulai mengeluarkan alunan surat-surat yang dibawakannya. Ustad Kasif Heer namanya, beliau berbincang-bincang dengan para jemaah yang hadir dan mengajak semua untuk menyatu dengan tausiah yang dibawakannya.

Dalam selang tausiahnya ustad wawancara langsung dengan jemaah haji paling tua se-Kota Padang Panjang dengan usia 86 tahun, “Masyaa Allah sungguh besar kuasa allah yang diberikan pada ibu kita yang satu ini”Kata ustad sembari memegang tangan ibuk itu.

“Saya berdo’a semoga Bapak Walikota Padang Panjang diberikan umur yang panjang, tegas dalam memimpin Kota ini, dan semoga para jemaah haji mendapatkan haji yang mambrur, dan terpenting semua umat islam yang hadir disini diberikan kesehatan serta semua diberikan rejeki untuk pergi beribadah haji nantinya, amin”, Do’a ustad saat menutupi tausiahnya.

Acarapun ditutup dengan pengalungan bunga kepada jemaah haji serta bersalaman dengan para stecholder se-Kota Padang Panjang sembari melihat penampilan tari massal dari 150 orang SMPN se-Kota Padang Panjang yang diiringi dan didampingi dari seniman Institut Seni Indonesia Kota Padang Panjang. (Release kominfo/yg)

Facebook Comments