Disdikpora Beri Pelatihan Manajemen Kepala Sekolah TK/RA

Disdikpora Beri Pelatihan Manajemen Kepala Sekolah TK/RA

| Dari Balaikota, Pendidikan
133

Pendidikan usia dini yang dimulai dari PAUD, TK/RA menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.Pemerintah setempat sangat menyadari, Pendidikan di PAUD, TK/RA merupakan awal dari pembentukan karakter anak. Apabila pendidikan yang dikelola oleh salah satu PAUD, TK/RA tidak terselenggara dengan semestinya tentu akan berdampak tidak elok bagi perkembangan anak itu sendiri.

Berangkat dari keinginan dalam menciptakan Lingkungan PAUD, TK/RA yang terkelola secara profesional, Disdikpora Kota padang Panjang menyelenggarakan pelatihan manajemen bagi Kepala Sekolah PAUD, TK/RA.

Pelatihan dilaksanakan selasa (27/3) s/d (29/3), di Aula Disdikpora Kota Padang Panjang.Acara dibuka oleh Kepala Disdikpora Kota Padang Panjang Dr.Desmon yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan, Pembinaan PAUD dan Dikmas Tismaria,SE,M.Si.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 55 Kepala Sekolah PAUD, TK/RA se Kota Padang Panjang. Disdikpora Kota Padang Panjang menghadirkan narasumber dari LPMP Dr.Yenita Irawati, S.M.Pd , Drs.Wisma Endrimon M.Pd serta Pengawas Pendidikan PAUD dari Provinsi Drs.Syamsul Anwar MM.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga yang Dr. Desmon yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Pembinaan PAUD dan Dikmas Tismaria, SE, M.Si menyampaikan agar Semua Kepala Sekolah PAUD, TK/RA memiliki pemahaman terhadap manajemen sekolah yang efektif.

Kita mengharapkan semua kepala PAUD memahami manajemen sekolah yg efektif dalam penerapan 8 standar PAUD,” katanya

Adapun standar PAUD yang dimaksud yaitu:
1.standar tingkat pencapaian perkembangan anak
2.standar isi
3.standar proses
4.standar diktendik
5.standar penilaian
6.standar sapras
7.standar pengelolaan
8.standar pembiayaan

(Relis/Harris)

Facebook Comments