Dinas Pariwisata Akan Menghadirkan Festival Nasional

Dinas Pariwisata Akan Menghadirkan Festival Nasional

| Dari Balaikota
397

Padang Panjang, Kominfo – Tak pernah puas dengan Festival yang telah digelar oleh Dinas Pariwisata dimulai dari Festival Serambi Mekkah sampai Festival Budaya Daerah dan yang akan digelar lebih meriah lagi nantinya adalah Pagelaran Festival Nasional dalam Rangka Hari jadi Kota Padang Panjang ke 227 tahun.Berbagai Even yang telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata dimulai dengan Lomba Otomotif, Layang-Layang, Drumben, Lomba Burung Berkicau, Memasak Cangkuak, Lomba Puisi, Lomba Da’i Cilik, Tartil, MSQ, Marching Band TPQ, dan masih banyak lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Busmar Candra, S.Kom mengatakan, kali ini Dinas Pariwisata akan menampilkan Festival Nasional yang rangkaian acaranya dimulai dari Lomba Festival Modifikasi Otomotif khusus Roda Dua yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2017 di Banca Laweh.

Lomba-lomba untuk keagamaan seperti Lomba Da’i, Lomba irama Tartil, MSQ, dan Marching Band TPQ akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Padang Panjang ini seperti Gedung M. Syafe’I, Mesjid Asliyah, Al-Ikhlas, serta Tabliq Akbar dilapangan Secata – B depan Bank BRi lanjut Busmar.

Busmar Candra menambahkan,pada tanggal 26 November 2017 nanti juga akan ada Festival Memasak Cangkuak yang akan dibuat sepanjang 1227 meter dan ini akan mendatangkan Tim Penilai dari Rekor Muri, “Kita akan berikan hadiah untuk Hut Kota yaitunya Rekor Muri dengan memasak Cangkuak sepanjang 1227 meter dan ini akan kita adakan di depan Bank BRI atau depan Secata – B Kota Padang Panjang,” tambah Busmar saat diwawancara oleh Media di Kantin Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang depan PDIKM, Kamis (2/11).

Pada tanggal 28-30 November 2017 akan diadakan Festival puisi sebanyak 227 Puisi sesuai dengan Hari Ulang Tahun Kota Padang Panjang yang ke 227.

“Acara puncaknya akan kita gelar pada 1- 2 Desember 2017 di Banca Laweh dan ini akan menghadirkan artis Ibu kota lagi, dan kita tentunya akan membuat lebih meriah dari Festival-Festival yang sudah digelar,” terang Busmar.

“Dari semua rangkaian acara Festival Nasional untuk kategori lomba khusus keagamaan akan kita laksanakan tingkat Kota, begitu juga dengan Lomba Memasak Cangkuak, selain dari itu akan kita gelar untuk Tingkat Nasional,” kata Busmar.

Persiapan untuk Festival Nasional ini sudah sangat matang untuk ditampilkan, “Kami Dinas Pariwisata sudah menyiapkan dengan baik dan maksimal untuk pergelaran Festival Nasional ini dan kami harap acara ini berjalan dengan baik dan masyarakat Kota Padang Panjang jangan lupa untuk menyaksikan secara langsung,” tutup Busmar. (Release Kominfo/cg)

Facebook Comments