Bhakti Sosial Donor Darah  Persit Kodim 0307/TD datangi RSUD Padang Panjang

Bhakti Sosial Donor Darah  Persit Kodim 0307/TD datangi RSUD Padang Panjang

| Dari Balaikota
607

Padang Panjang, Kominfo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang di datangi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0307 Tanah Datar untuk melakukan donor darah.Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0307/TD saat Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Tanah Datar.

Ketua Persit Kodim 0307/TD Ny.Vivi Nandang Dimyati menyampaikan tujuan dari kegiatan donor darah ini dilakukan untuk memenuhi stok darah di PMI.

“Kami sering dengar stok darah di PMI sering kurang, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kami bisa membantu dan memberikan pertolongan pada masyarakat yang butuh,” jelas Vivi Nandang Dimyati,Kamis (1/3).

Kegiatan Donor Darah akan dilaksanakan di Rumah Sakit Batusangkar, tetapi karena kedatangan yang mendadak dan dokter belum siap sehingga dialihkan ke Rumah Sakit Padang Panjang.

Sebenarnya kami akan melakukannya di RS Batusangkar, karena kedatangan kami mendadak kesana, jadi Dokternya belum ada kesiapan sehingga kami putuskan untuk mengalihkan ke RS Padang Panjang saja dan Alhamdulillah kami disambut baik disini,” ungkap Vivi Nandang Dimyati.

Vivi Nandang Damyati berharap semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat, keluarga maupun diri sendiri dan juga semoga persit Tanah Datar lebih giat lagi dan bersemangat memberikan kegiatan posif yang bermanfaat.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Padang Panjang Ardoni yang hadir saat itu mengatakan sangat berterimakasih sekali pada rombongan persit Tanah Datar yang telah mau mendonorkan darah di RS Padang Panjang.

Kami sangat berterimakasih sekali dengan kedatangan rombongan untuk melakukan donor darah sehingga kebutuhan kami akan menyediakan darah untuk masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu,” kata Ardoni.

RS Padang Panjang merupakan satu – satunya RS yang menyimpan stok darah sehingga kebutuhan stok darah di RS harus tersedia sementara setiap bulannya RS harus menyediakan stok darah lebih kurang sebanyak 50 kantong darah.

Tidak hanya dari anggota Persit dan anggota Kodim bhakti sosial yang melakukan donor darah tetapi juga di ikuti dari kalangan masyarakat sipil, dan ormas FKPPI. (Release Kominfo/ci/pb)

Facebook Comments