BAZNAZ Kota Padang Panjang Terapkan Aplikasi Online

BAZNAZ Kota Padang Panjang Terapkan Aplikasi Online

| Dari Balaikota, Kaba Nagari
501

Padang Panjang, Kominfo – Akhirnya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang memiliki aplikasi online, dengan nama baznas.padangpanjang.go.id. Dengan adanya aplikasi ini BAZNAS Kota Padang Panjang bisa lebih transparan dan professional dalam mengelola dana-dana yang masuk.Walikota Padang Panjang H Hendri Arnis BSBA, mengatakan pada Rabu (20/9). Dana yang dikelola Baznas mesti tepat sasaran dan tepat guna dalam penyalurannya. Selama ini, ada suara-suara ditengah masyarakat yang menyebutkan terlalu sulit mengurus bantuan dana BAZ.

“Dan lebih pentingnya ya… untuk menghindari saling menyalahkan antara mustahiq dengan pengurus BAZ, maka dengan adanya aplikasi online baznas.padangpanjang.go.id ini, seluruh data penyaluran bantuan dana BAZ Padang Panjang tersimpan rapi dan bisa diakses,” ungkap Hendri Arnis.
“Alasan penolakkan dan dasar untuk bisa disalurkan kepada mustahiq, akan jelas dan berdasar. Saya selaku Walikota juga bisa mengakses aplikasi BAZNAS tersebut,” tambah Hendri Arnis.

Disamping itu, Kepala Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gusman Piliang, mengatakan aplikasi ini untuk memudahkan penyaluran maupun pendistribusian serta pengawasan terhadap perjalanan keuangan yang ada di BAZNAS.

“Kita perlu mengapresiasi Pemko Padang Panjang, karena ini pertama di Sumatera Barat. Dan dengan adanya aplikasi ini diharapkan tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, dan memudahkan pengawasan bagi pihak yang berkepentingan maupun masyarakat yang memantau,” terang Gusman.

Dan nantinya aplikasi iniakan kita rencanakan terkoneksi langsung ke website semua Instansi, Camat dan Kelurahan. “Akun verifikator sedang disiapkan, yang nantinya akan memverifikasi data pemohon yang masuk. Lolos atau tidak lolosnya disertai dengan alasan dari data yang ada diaplikasi online BAZ,”tutupnya.(Release Kominfo/yg)

Facebook Comments